Senin, 17 September 2012

Tuntutan Kebutuhan Untuk Hidup

Ketika hidup menuntut berbagai kebutuhannya, apalagi di jaman yang serba modern ini, sedikit saja mengasingkan diri dari perkembangan maka kita pun akan tertinggal jauh dan sangat sulit untuk mengejar ketertinggalan itu.

Kerja keras dalam keseharian terkadang belum mampu memenuhi kebutuhan untuk hari itu sendiri, keringat bukanlah sebuah hal yang dapat di jadikan ukuran dalam menghasilkan sekeping Rupiah karena hampir setiap buruh terpaksa menjual keringatnya dengan harga yang amat murah kepada atasan yang begitu tega membelinya, mungkinkah kita akan seperti itu apabila kita sebagian dari mereka.

Mungkin 1000 cara dapat kita lakukan, akan tetapi tidak sebanyak itu dengan apa yang akan kita hasilkan nantinya. Begitulah sampai hidup ini menjadi serba kekurangan, belum lagi banyaknya aksesories duniawi yang terus menggoda seakan berteriak memanggil "Milikilah Aku", sampai akhirnya siapa dari mereka yang tergoda maka  haruslah berhati-hati.

Bargantung kepada orang lain memang kadang tidak menyenangkan sedangkan hidup ini penuh dengan ketergantungan, namun janganlah memikirkan akan hal itu, mari kita mencoba apa yang dapat kita lakukan mulai dari sekarang, belajar menjadi seperti mereka yang setiap minggunya berlibur bersama keluarga dan yang paling penting lakukanlah sesuatu yang halal (diperbolehkan) yang tidak merugikan orang lain.

1 komentar: